Bintaro Mall

Telah hadir Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall), pusat belanja terbaru di kawasan selatan Jakarta yang  hadir dengan konsep yang unik dan berbeda. Sebagai bagian dari kawasan superblock seluas 25 hektar yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk. pusat gaya hidup ini akan menghadirkan beberapa gedung perkantoran, pusat belanja, kondominium, serta hotel berbintang. Tahap pertama yang telah selesai dibangun adalah pusat belanja Bintaro Jaya Xchange Mall.
Pengembangan kawasan Bintaro Jaya Xchange mengacu pada konsep Ecommunity (Ecology Community) yang mengedepankan dan mendorong gaya hidup peduli dan ramah lingkungan baik pada sisi pengembangan lingkungan fisik maupun lingkungan sosial melalui kegiatan-kegiatan komunitas Bintaro Jaya.

Beberapa anchor tenant di BXc Mall, antara lain: Centro by Parkson Department Store, Farmers’s Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange. Paling istimewa, tentu saja fasilitas BXC Ice Rink. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan tenant-tenant food and beverages (F & B) bernuansa alfresco dining. Semua area F & B didesain menghadap ke sisi luar mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar. Beberapa tenant yang akan hadir  antara lain, Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani CafĂ©, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters, dan masih banyak lagi.

BXc menghadirkan 4 lantai retail area dengan 2 lantai parkir basement. Total luas area 115,262 m2 dengan luas area sewa 45,955 m2 dan luas parkir yang mampu menampung 1,372 mobil dan 1,100 motor . BXc mall akan beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, ke depannya tidak menutup kemungkinan dapat beroperasi lebih larut malam, khususnya pada acara atau hari tertentu. Area tenant BXC mall saat ini telah terisi lebih dari 90%. Selain itu, Alfresco Dining yang diisi oleh tenant F&B yang terletak di empat lantai teras dan menghadap langsung ke outdoor park, menjadi pilihan terbaik bagi para penikmat kuliner dan coffee shops. 
Di area luar (outdoor), Anda akan menemukan area “BXc Park” yang menghadirkan panggung outdoor di mana beragam kegiatan dapat dilakukan, seperti: taman-taman bertema khusus, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging.

Selain itu, Bintaro Jaya Xchange juga memiliki fasilitas ice skating terbesar di Indonesia, yang dapat menampung anak-anak, murid-murid sekolah, serta masyarakat yang ingin berolah raga ice skating.

BXc didesain dan dibangun oleh tenaga-tenaga profesional baik dari dalam maupun luar negeri, yakni, oleh: Arsitek & lighting Design & Signage/Graphics Consultant: Design Development Group-DDG (USA), Arsitek lansekap: AECOM Intl. (Singapore), Arsitek lokal: Arkonin, Const. Management: PT Jaya CM, Main Contractor Civil: PT Jaya Konstruksi MP, Main Contractor M/E: PT Jaya Teknik Indonesia.

Dalam rangka pembukaan, BXc mall akan menghadirkan serangkaian kegiatan yang dimulai dari 18 Desember 2013 hingga 5 January 2014. Pada saat soft opening, akan hadir grup band RAN, Funky Papua yang diiringi penari-penari Papua dan besutan perkusi dari D’light percussion, dan MC Rizky Qinoz & Shafira. 

Untuk malam pergantian Tahun Baru nantikan pertunjukan kembang api spektakuler ditemani entertainment performance dari Tohpati, Saung Angklung Mang Udjo, dan Klantink. Sedangkan di setiap akhir pekan akan hadir beragam musik akustik dengan genre Jazz  di  hari sabtu & Top 40 di hari minggunya.

0 comments " Bintaro Mall ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment